Group Otomotif 1990 Sukses Gelar Kegiatan "Nostalgia Jalur Da90's"

Nusantaratv.com - 27/11/2023 09:48

Kegiatan "Nostalgia Jalur Da90's" yang diinisiasi oleh Group Otomotif 1990 di Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO)
Kegiatan "Nostalgia Jalur Da90's" yang diinisiasi oleh Group Otomotif 1990 di Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Group Otomotif 1990 berhasil menggelar acara yang bertajuk "Nostalgia Jalur Da90's" guna membangkitkan memori para pecinta otomotif di Bandung, Jawa barat pada tahun 90-an.

Kegiatan yang langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, di Taman Radio, Dago, Kota Bandung ini tidak hanya dapat membangkitkan memori indah di masa itu, melainkan untuk mempromosikan pariwisata dan kegiatan ekonomi di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar mengatakan bahwa Jawa Barat, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, senantiasa mendukung inisiatif yang merayakan warisan budaya kita. Acara "Nostalgia Jalur Da90’s" adalah contoh nyata bagaimana kita bisa merayakan masa lalu, mengenang perjalanan otomotif yang membawa kita pada kenangan-kenangan indah.

“Selain sebagai ajang hiburan, "Nostalgia Jalur Da90’s" juga menghadirkan pertunjukan kebudayaan Jawa Barat. Ini adalah kesempatan untuk memperlihatkan kepada dunia keragaman dan kekayaan budaya lokal yang kita miliki,” kata Benny Bachtiar dalam keterangan resminya, Minggu (26/11).

Nantinya, kegiatan ini tidak hanya berpusat di Bandung. Komunitas Group Otomotif 1990 ini juga akan menggelar keseruan ini di kota-kota lainnya dan Bandung merupakan titik awal, di mana Bandung memiliki kekayaan dalam sejarah budaya, kreatif dan otomotif yang kuat.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat atas dukungannya. 'Nostalgia Jalur Da90's' adalah simbol dari era yang membentuk banyak dari kita, dan kami bersemangat untuk membawa ini ke lebih banyak kota di Indonesia” ucap co-founder Group Otomotif 1990, Ivan Karniawan.

Group Otomotif 1990 adalah komunitas penggemar otomotif yang berfokus pada mobil-mobil dari era 90an, berkomitmen untuk menghidupkan kembali dan memelihara semangat dan mesin dari masa tersebut.

“Kami berusaha menjembatani masa lalu dengan masa kini, dengan harapan membangkitkan rasa nostalgia sambil menyoroti kemajuan dan perkembangan zaman,” tutur dia.

Group Otomotif memiliki alasan tersendiri dalam memilih lokasi, pemilihan tempat ini dikarenakan Taman Radio, Dago, memiliki nilai historisnya yang telah menjadi ikon Dago di era 90an.

Pameran mobil-mobil klasik seperti Toyota crown, BMW E30, Mitsubishi Colt, Daihatsu Feroza, hingga Maxda RX7 menambah semarak acara. Ditambah penampilan musik alunan rumpun bambu serta musik akustik dan berbagai aneka kuliner menjadi daya tarik tersendiri. Peserta dari group otomotif 1990 dan komunitas motor nasional yang menampilkan bermacam kendaraan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in