Isla McNabb, Bocah Jenius Berusia 2 Tahun Ini Jadi Anggota Termuda Mensa

Nusantaratv.com - 28/11/2023 08:27

Isla McNabb menjadi anggota Mensa yang berisi orang-orang cerdas ber-IQ tinggi di dunia. (Guinness World Records)
Isla McNabb menjadi anggota Mensa yang berisi orang-orang cerdas ber-IQ tinggi di dunia. (Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang bocah perempuan berusia 2 tahun asal Crestwood, Kentucky, Amerika Serikat (AS), Isla McNabb, menjadi anggota termuda Mensa.

Mensa merupakan organisasi yang berisi orang-orang cerdas ber-IQ tinggi di dunia. Organisasi ini pertama kali didirikan di Inggris pada 1946 oleh Roland Berril dan Lancelot Ware. Isla membuktikan dia memiliki kecerdasan melebihi usianya.

Melansir United Press International (UPI), Selasa (28/11/2023), Guinness World Records (GWR) mengatakan, Isla diterima di Mensa karena memiliki skor IQ berada pada persentil ke-99 untuk usianya pada Stanford-Binet Intelligence Scales.

Disebutkan setiap anggota Mensa harus mendapat nilai persentil ke-98 atau lebih tinggi pada tes IQ standar agar memenuhi syarat.

Orang tua Isla, Jason dan Amanda McNabb mengatakan putrinya mempelajari huruf alfabet pada usia 18 bulan dan segera bisa membaca. "Pada usia tujuh bulan dia akan memilih benda-benda tertentu dari buku bergambar ketika ditanya," kata Jason McNabb kepada Guinness World Records.

Orang tua Isla menambahkan, mereka mendaftarkan Isla di Mensa dengan harapan menemukan sumber daya untuk mengembangkan bakatnya. "Manfaat terbesar bagi Mensa adalah komunitasnya," tukas Jason McNabb.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in