Pengiriman Ponsel Realme Tembus 200 Juta

Nusantaratv.com - 27/11/2023 10:22

Ilustrasi. Ponsel Realme. (Istimewa)
Ilustrasi. Ponsel Realme. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen smartphone asal China, Realme, mengatakan mereka telah mengirim lebih dari 200 juta ponsel sejak didirikan sekitar lima tahun yang lalu, dan sebagian besar di luar China.

Data menunjukkan jika Realme merupakan produsen ponsel tercepat kelima yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Realme, yang dimiliki oleh raksasa konsumer hardware China, BBK Electronics, yang juga memiliki merek Oppo dan Vivo, mengatakan mereka mencapai angka 200 juta pada kuartal kedua (Q2).

Data dari perusahaan riset pasar Counterpoint Research menunjukkan jika hanya empat perusahaan yakni Vivo, Huawei, Samsung dan Apple, yang memerlukan waktu lebih singkat untuk mengirimkan jumlah unit yang sama. 

Secara total, hanya 14 perusahaan di seluruh dunia yang telah mengirimkan lebih dari 200 juta ponsel hingga saat ini.

"Kami hadir ketika ada lebih dari 700 merek smartphone di dunia. Kami sangat bangga bisa masuk dalam 10 merek teratas di dunia selama lima tahun terakhir," kata Chief Marketing Officer Realme, Xu Qi, seperti dilansir dari Reuters, Senin (27/11/2023).

Menurut Counterpoint Research, terdapat lebih dari 700 merek ponsel pada 2017, dan jumlah tersebut menurun menjadi sekitar 250 merek pada September. Xu mengatakan Realme siap bersaing di segmen ponsel premium dengan peluncuran yang akan datang, yakni Realme GT 5 Pro.

Perangkat ini akan menjadi salah satu ponsel pertama yang menampilkan chip kelas atas terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3 dan sensor kamera baru dari Sony, Lytia. Diketahui, Xiaomi baru-baru ini merilis Xiaomi 14 Pro yang juga menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 terbaru.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in