Striker Jerman U-17, Max Moerstedt: Laga Semifinal Gila

Nusantaratv.com - 28/11/2023 21:55

Timnas Jerman U-17
Timnas Jerman U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Satu finalis Piala Dunia U-17 2023 sudah ditentukan, dan Jerman U-17 dalam jalurnya untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia kelompok usia pertamanya. Mereka melaju setelah mengalahkan Argentina U-17 7-5 (3-3) dalam duel klasik yang dramatis di semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). 

Laga semifinal memiliki tensi tinggi dengan ritme turun naik. Striker Jerman U-17 Max Moerstedt sampai menyebutnya sebagai pertandingan yang 'gila'. Bagai roller coaster untuknya. Max sendiri adalah penyumbang gol ketiga Jerman di menit 69. 

Bagaimana tidak, laga memang seru. Jerman unggul lebih dulu. Tetapi Argentina kemudian membalikkan keadaan dan unggul 2-1. 

Jerman mendapat giliran untuk berbalik unggul 3-2. Namun La Albiceleste tak menyerah dan berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Laga semifinal yang benar-benar menampilkan dua tim terbaik. 

Dukungan penonton untuk Jerman membuat suasana menjadi meriah. Moerstedt menuturkan dirinya serta rekan-rekan mendapatkan suntikan motivasi dengan dukungan penonton. Para suporter yang selalu ramah di mana pun mereka berada, baik suporter lokal maupun luar negeri, dinilainya sangat baik bagi tim. 

"Ini laga semifinal yang 'gila', turun naik. Tapi pada akhirnya, keberuntungan dalah bagian dari sepak bola dan kami memenangkan pertandingan. Itulah kenapa kami bisa di sini," kata Moerstedt. 

"Di hadapan suporter yang selalu memberikan motivasi tambahan bagi kami. Ini pertama kali saya bermain di Solo, tapi rasanya di manapun kami bermain, Bandung, Jakarta, atau di Solo ini orang-orangnya selalu ramah. Dan, saya bersyukur akan hal itu," tukasnya. 

Setelah memastikan diri ke final, Max menegaskan jika timnya tidak akan memilih lawan. Apakah itu Prancis U-17 atau Mali U-17 yang akan dihadapi, menurutnya yang terpenting bisa membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 2023.

"Untuk saya yang terpenting adalah kami bisa memenangkan Piala Dunia U-17. Mau Mali atau Prancis (di final) tidak masalah," tegasnya. 

Empat kali sudah Jerman bermain di semifinal Piala Dunia U-17, tetapi baru sekali mereka bisa lolos ke babak final. Itu pun ketika perhelatan pertama di 1985, saat Jerman masih bernama Jerman Barat. Pada laga final, Jerman kandas di tangan Nigeria dengan skor 2-0.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in