Kemenparekraf Dukung Standupfest Majukan Stand-up Comedy Tanah Air

Nusantaratv.com - 02/08/2023 12:28

Menparekraf/Kabaparekraf mendukung penuh pelaksanaan Standupfest sebagai upaya memajukan dan mengembangkan talenta para komika atau stand-up comedian yang ada di Indonesia.
Menparekraf/Kabaparekraf mendukung penuh pelaksanaan Standupfest sebagai upaya memajukan dan mengembangkan talenta para komika atau stand-up comedian yang ada di Indonesia.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) mendukung penuh pelaksanaan Standupfest sebagai upaya memajukan dan mengembangkan talenta para komika atau stand-up comedian yang ada di Indonesia sebagai bagian dari insan kreatif tanah air.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023), Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Standupfest yang akan dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan pada 4-6 Agustus 2023 merupakan festival stand-up comedy terbesar di Indonesia yang menampilkan para komika terkemuka di negeri ini. 

“Ini adalah proyek dari Stand Up Comedy Indo dan anggotanya 3000 lebih orang dari 167 cabang yang tersebar di berbagai daerah,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan Standupfest bisa menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat yang haus akan materi-materi komedi yang diceritakan oleh 164 komika yang tampil dalam festival ini. 

“Karena tingkatan tertinggi (kepribadian) seorang manusia itu adalah ketika bisa menertawai diri sendiri apalagi jika dijadikan sebagai bahan komedi kreatif,” katanya.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan festival ini bisa menjadi momentum bagi para komika untuk mempromosikan potensi parekraf yang ada di Indonesia. “Nantinya kita bisa brainstorm dengan memberikan brief bahwa di daerah ini ada potensi parekraf yang menarik,” ujar Made.

Sementara itu, Presiden Stand Up Comedy Indonesia Abdul Aziz Batubara atau lebih dikenal sebagai Adjis Doaibu menuturkan ada 3.100 tiket festival yang sudah laku terjual. 

“Tiketnya sudah sold out, Pak,” kata Adjis.

Adjis berharap festival ini menjadi bukti kepada masyarakat bahwa komika bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. “Jadi yang kerjaannya di atas panggung ngelucu itu ternyata bisa jadi profesi juga,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Menparekraf Sandiaga didampingi pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik yang hadir secara daring maupun luring. Turut hadir pula dua dari 164 komika yang akan tampil di Standupfest, Arif Brata dan Abdel Achrian atau Cing Abdel.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Wisata Unik Ala Magelang-1692964322
Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 -1687254941
Liburan-1685500682